Menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan Pemdes Tangguwisia Memeriahkan Suasana Desa

21 Desember 2018 11:03:40 WITA

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Galungan dan Kuningan Staff Pemerintahan Desa Tangguwisia melaksanakan agenda rutin yaitu, memasang umul-umul di sekitaran  wantilan dan kantor Desa Tangguwisia . Selain di sekitaran wantilan dan kantor Desa umul-umul ini juga dipasang di gapura selamat datang dan di pinggir-pinggir jalan Desa Tangguwisia. Pemasangan umul-umul dilaksanakan oleh seluruh staff Pemerintah Desa Tangguwisia dan juga dibantu oleh Staff Bumdesa Tangguwisa berdasarkan asas kegotongroyongan.

Dalam kesempatan ini Bapak Babin Kamtibmas juga ikut mendampingi dan membantu kegiatan pemasangan umul umul ini, karena pemasangannya juga dilakukan di pinggir-pinggir jalan di dekat Wantilan dan Kantor Desa Tangguwisia dan juga di pinggir jalan dekat Gapura Selamat Datang di Desa Tangguwisia.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan akan kesadaran membuat suasana Hari Raya Galungan dan Hari Raya Kuningan yang termasuk Hari Raya Besarnya Agama Hindu lebih terasa dab memberikan kesan yang baik bagi masyarakat Desa akan tetapi juga memberikan kesan meriah dalam menyambut Hari Raya untuk yang melintas di sepanjang jalan Desa Tangguwisia. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh staff Pemerintah Desa saja, akan tetapi juga diikuti oleh seluruh masyarakat Desa Tangguwisia. Dalam hal ini aparat desa hanya sebagai pelopor atau contoh yang dianggap baik untuk masyarakat dalam memeriahkan Hari Raya Besar Galungan dan Kuningan.

Pemasangan Umul-umul ini tidak hanya dilaksanakan pada saat menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan saja akan tetapi juga dipasang dalam rangka memeriahkan Hari Besar Agama seperti Hari Raya Nyepi dan Juga Hari Besar Nasional yaitu Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau yang lebih sering disebut kegiatan 17an.

Harapannya, Masyarakat Desa Tangguwisia dapat terus meneruskan kegiatan ini berdasarkan asas kegotongroyongan. Bisa bersama bergandengan tangan dan saling bahu membahu membangun desa adalah hal yang paling menyenangkan dan sangat berharga. Selain Desa menjadi indah, rapi, dan tertata maka situasi desa pun diharapkan ikut tentram dan damai, tidak hanya pada saat menyambut Hari Raya saja akan tetapi juga pada setiap Harinya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Tangguwisia

tampilkan dalam peta lebih besar